Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 03:40 WIB

Ini Cemilan Sehat Buat Perempuan Super Sibuk

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Rabu, 21 November 2012 | 16:15 WIB
Ini Cemilan Sehat Buat Perempuan Super Sibuk
Cemilan Sehat - ist
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Kesibukan memang kerap membuat kita lupa untuk mengkonsumsi makanan, sehingga tubuh merasa lemas dan sulit untuk konsentrasi.

Kesibukan juga membuat kita sering menunda-nunda lapar, ketika perut mulai merasa lapar namun kita enggan untuk menyantap makanan karena terbentur dengan kesibukan kerjaan.

Solusi tepat jika anda enggan makan-makanan yang berat dan membutuhkan makan dengan waktu yang lama, mungkin anda bisa coba dengan cemilan ringan namun tetap sehat untuk tubuh. Apa saja ?

Kacang mede

Kaya akan vitamin, mineral, protein, dan juga serat. Pekerja yang banyak mendapat masalah seputar pekerjaan, biasanya cenderung terkena serangan jantung lebih besar.

Karenanya, jenis kacang yang satu ini sangat baik dikonsumsi sebagai camilan. Pasalnya kandungan yang disebutkan mampu melawan lemak tak jenuh yang mencegah penyakit jantung.

Popcorn

Bukan hanya nikmat dijadikan camilan saat menonton film kesayangan. Popcorn yang dibuat dengan sedikit mentega rendah lemak ini merupakan camilan super yang padat gizi. Popcorn diteliti mampu menenangkan psikologis saat seseorang di bawah tekanan sekalipun.

Kurma

Fruktosa dan glukosa alami dalam kurma merupakan bentuk alami rasa manis nan sehat. Selain nikmat dijadikan sebagai camilan, kurma menjadi makanan ringan yang menambah energi tubuh lebih cepat.

Salad buah

Seperti diketahui, antioksidan seperti yang terdapat dalam buah, mampu bekerja untuk melindungi tubuh dari penyakit penuaan, seperti demensia dan juga Alzheimer.

Selain rendah kalori, buah juga tinggi akan serat yang membuat perut terasa penuh sehingga keinginan untuk mengonsumsi junk food bisa dihilangkan. Vitamin yang terdapat dalam buah juga membantu untuk menjaga pikiran tetap fokus saat bekerja.

Sereal

Anda juga bisa mengkonsumsi seral dengan menggunakan sedikit susu untuk sarapan jika waktu anda tidak mencukupi untuk sarapan berat. Selain itu sereal juga bisa menjadi cemilan sehat karena mengandung nutrisi penting seperti gandum utuh yang kaya serat dan rendah gula.

Cokelat

Pilih jenis dark chocolate yang rendah gula dan tidak mengandung tambahan susu. Namun jangan juga berlebihan makan coklat, harus juga mengimbangi dengan yang lain nanti bisa-bisa tubuh anda yang bengkak. (Woman's Health)

 
x