Sabtu, 23 Agustus 2014 | 18:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
4 'Alat Bantu' Bahayakan Organ Intim Perempuan
Headline
ilustrasi
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Minggu, 18 November 2012 | 14:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM,Jakarta - Organ intim wanita merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Karenanya, penggunaan produk seks di sekitar alat genetikal perlu diperhatikan.

Salah-salah penggunaan produk tersebut bisa membahayakan organ tersebut, seperti misalnya bisa menyebabkan iritasi hingga infeksi.

Seperti dikutip Cosmopolitan, berikut 'piranti' seks yang diklaim membahayakan organ intim perempuan.

Vibrator

Penggunaan sex toys (vibrator atau dildo) yang tidak benar dapat mengakibatkan masalah kesehatan seksual, bahkan penyakit menular.

Jika alat tersebut digunakan secara bersama-sama, tentu akan ada kontaminasi bakteri yang dapat ditularkan lewat alat tersebut

Tato temporer

Spa tertentu menawarkan tato temporer atau melalui pengerjaan airbrush untuk mempercantik organ intim perempuan. Tapi, tinta yang digunakan dapat memicu iritasi atau alergi jika mengenai kulit labia. Jika berminat untuk mentato tubuh, sebaiknya pilih lokasi di luar area organ intim perempuan.

Seks toys bahan karet

“Begitu banyak pilihan sex toys di luar sana, tapi hanya sex toys berbahan karet yang berbahaya karena mengandung zat phtalates yang dapat memicu alergi bahkan kanker,” jelas Shari Brasner, ahli kandungan di Mount Sinai Hospital, New York City.

Ahli kandungan dan pelayanan kesehatan wanita Robert Goldfarb dari West Bloomfield Hospital, Michigan menambahkan, “Permukaannya yang berlekuk dapat membuat bakteri berkembang, bahkan setelah Anda mencucinya. Hal ini membuat Anda berisiko terkena infeksi, setiap kali menggunakannya.”

Saran lainnya, belilah sex toys hanya dari perusahaan yang menggunakan silikon yang telah sesuai ketentuan FDA (food and drug administration). Silikon merupakan material yang mudah dibersihkan dan tidak menyebabkan alergi maupun kanker.

Penyegar organ intim

Sebenarnya hanya cukup air bersih dan sabun ber-pH seimbang untuk membersihkan organ intim. Sementara itu, dijelaskan ahli kandungan Jennifer Gunter, “Semprotan penyegar atau antigatal umumnya mengandung benzocaine (bahan dasar alat bius lokal) yang dapat menyebabkan alergi.”'

Jika terlanjur tersemprot pada area organ intim dan mengeluarkan aroma tak sedap, Anda disarankan untuk menemui dokter karena dikhawtirkan itu sinyal infeksi atau penyakit kelamin lainnya.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER