Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Mei 2015 | 22:04 WIB
Hide Ads

Jelajah Wisata Kuliner & Budaya di Belitong Exotic

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Sabtu, 3 November 2012 | 21:30 WIB
Jelajah Wisata Kuliner & Budaya di Belitong Exotic
Pemandangan Pulau Belitong - IST

INILAH.COM,Jakarta - Belitong pulau di pesisir timur Sumatera ini tak hanya menyuguhkan keindahan wisata Pantai saja, melainkan juga budaya dan keanekaragaman wisata kuliner dengan rasa yang tiada duanya.

Penasaran ? Kiranya Anda bisa lekas berkunjung ke Parkir Timut Senayan untuk mengisi waktu saat liburan akhir pekan dan membuktikan kebenarannya akan 'keistimewaan' Pulau Belitong.

Adalah Belitong Culture & Culinary Expo 2012 yang digelar selama 2 hari, mulai 3 November hingga Minggu 4 November ini diramaikan oleh pameran foto, pameran kuliner, seni budaya, expo perhotelan, juga seminar wisata dan dialog budaya.

Sedangkan dalam pameran kuliner, akan diperagakan beragam makanan khas Belitong seperti Gangan Kepala Ikan Ketarap dan Ketam Isi.

"Gangan Kepala Ikan Ketarap dan Ketam Isi adalah ikon pada expo kuliner Belitong kali ini," kata Usmandie A Andeska, Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong di Jakarta dalam sambutannya.

Acara ini sekaligus memperkenalkan wisatawan tentang Belitong yang siap menjadi wisata andalan di Asia. Bupati Belitong Timur, Basuri Cahya Purnama, mengatakan Belitong telah menjadi tuan rumah dan tempat singgah beberapa ajang internasional.

"Tahun ini, Belitong jadi tuan rumah Festival Barongsai Internasional. Sail Morotai kemarin, 44 yacht mampir di Manggar. Ini membuktikan Belitong sudah terbuka untuk dunia internasional," kata Basuri.

Sementara itu, Bambang Irawan Siswady, Project Director Belitong Culture & Culinary Expo 2012 menambahkan, Culture & Culinary Expo Belitong yang baru pertama kali diadakan ini diwujudkan sebagai upaya menggali potensi kuliner dan seni budaya lokal.

"Jangka panjangnya acara ini dapat mendukung percepatan pengembangan wisata Belitong agar menjadi destinasi wisata Asia dan rumah kedua bagi wisatawan mancanegara," tambahnya.

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.