Sabtu, 25 Oktober 2014 | 06:50 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ingin Tahu Makanan Paling Cocok untuk Diet?
Headline
ist
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Senin, 1 Oktober 2012 | 08:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Memiliki tubuh langsing dengan diet sehat adalah hasil dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tentunya wajah cerah, kulit sehat dan tubuh ramping menjadi dambaan tiap orang setiap tahun.

Dan beberapa ahli kesehatan dari negara adidaya Amerika Serikat ternyata telah merekomendasikan beberapa makanan yang memiliki banyak utrisi, mudah didapat serta berkhasiat untuk menjalankan program diet.
Nah, dilansir Healthday, berikut beberapa daftar makanan sehat yang cocok digunakan untuk menjalankan program diet...
Jus jeruk segar
Siapa sih yang nggak suka minuman yang satu ini? Minum jus jeruk yang asli dan baru dibuat memberikan kalsium dan vitamin D. Jeruk juga terkenal kaya akan vitamin C, potasium dan folat.
Mengapa ini membantu dalam program diet kita? Cukup minum sekali sehari dengan takaran cukup, nutrisinya akan membantu badan lebih bugar dan tulang lebih sehat.
Non fat greek yoghurt
Si makanan asam menyegarkan ini ternyata mengandung probiotik dan juga bakteri baik yang baik untuk tubuh sehat. Yoghurt Yunani ini mengandung kalsium yang baik bagi tulang, juga protein. Sehingga sangat cocok sekali untuk diet, karena kadar karbohidrat yang dimilikinya lebih rendah dibanding yoghurt jenis lain.
Gandum
Tentu sudah banyak yang mengetahui mengapa gandum menduduki peringkat teratas daftar makanan sehat. Gandum utuh adalah makanan sehat dan kaya serat. Serat padat inilah akan membuat kita “merasa kenyang” yang meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak.
Salah satu olahan gandum adalah roti gandum. Roti gandum memiliki kandungan serat yang lebih tinggi, vitamin, mineral, zat besi, dan antioksidan yang bisa membantu mengatasi radikal bebas.
Selain itu manfaat yang tidak kalah pentingnya, roti gandum dapat membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.
Roti gandum baik untuk diet karena roti gandum lebih mengenyangkan sehingga dapat mencegah makan dalam porsi lebih banyak. Ditambah lagi kandungan serat yang tinggi yang membantu memperlancar pencernaan.
Ikan salmon
Ikan salmon merupakan sumber protein yang besar. Pada ikan salmon, ikan ini mengandung banyak protein tanpa lemak.
Teh hijau
Sudah banyak yang mengetahui bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi risiko kanker yang berkembang dengan cara membuat tumor menyusut. Teh hijau dikemas dengan antioksidan dapat melawan molekul berbahaya yang terakumulasi dalam tubuh.
Fungsi lain dapat merusak sel-sel kanker. Meminum dua cangkir teh antioksidan sama dengan memakan lima porsi sayur atau dua apel. Secara signifikan, teh hijau dapat mengurangi jumlah sel tumor payudara hewan sebanyak 77 persen.
Camilan favorit sehari-hari ini mengandung vitamin E, serat dan pottasium. Bahkan USDA menobatkan makanan kacang sebagai salah satu makanan sehat yang harus rutin dikonsumsi di Amerika. Bahkan untuk Kacang pistachio mengandung 8% kebutuhan pottasium sehari-hari dibandungkan jenis kacang lainnya.
Makanan Kacang juga mengandung fosfor, vitamin B, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, dan juga folat. Pada 2010, USDA Dietary Guidelines merekomendasikan untuk makan 120 gram kacang-kacangan, biji-bijian dan juga kedelai per minggunya, agar tubuh cukup energi untuk beraktivitas sehingga sangat cocok bagi orang yang sedang menjalankan program diet. [mor]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
nizqi
Jumat, 1 Maret 2013 | 14:47 WIB
wah! bleh dicoba nie...
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER