Jumat, 18 April 2014 | 04:32 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Langka! Paus Bungkuk Jadi Tontonan Wisatawan
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Kamis, 30 Agustus 2012 | 18:05 WIB

INILAH.COM,Jakarta - Tanda disadari banyak hal aneh di dunia yang bisa dijadikan obyek wisata. Salah satunya adalah paus bungkuk yang ada di California, Amerika Serikat.

Dilansir Dailymail, seekor paus bungkuk raksasa dengan panjang sekitar 12-16 meter dan memiliki berat 36.000 kilogram tiba-tiba muncul dari dalam lautan dan hadir di tengah-tengah wisatawan yang tengah bermain kayak dan membuat semua yang ada di Golden State berdecak kagum.

Tak hanya para wisatawan yang terkesima, para pelaut dan kayakers pun memiliki kamera mereka sendiri siap untuk mengambil gambar, tanpa rasa takut maju ke arah hewan lapar itu.

"Saya benar-benar beruntung," katanya.

Padahal, menurut pedoman di Amerika Serikat, pengamat hanya diperbolehkan berada setidaknya 100 meter dari ikan paus atau risiko didenda US$50.000. Meskipun begitu, tetap saja, para warga berdiri di sekitar area tersebut hanya beberapa meter dari ikan paus.

"Ada seorang perempuan yang tampak mengenakan gaun pesta hitam berdiri tenang di papan dayung dan mengambil foto dengan ikan paus," kata Bouton seorang pensiunan sedang mengemudi di San Luis Obispo, California kala itu.

Seseorang yang melihat foto tersebut di akun Flickr Bouton mengomentari, "Astaga!! Lihat perempuan di papan dayung itu. Apakah ia gila?"

Hanya 16 jam setelah ia mempostingnya ke Flickr, gambar tersebut telah dilihat sebanyak 200.000 kali.

"Ini benar-benar gila," kata Bouton tentang publisitas atas gambar berharganya. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER