Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 27 Desember 2014 | 19:13 WIB
Hide Ads

Dandan Gothic, Petugas Kebersihan Terancam Dipecat

Oleh : Santi Andriani | Senin, 23 Juli 2012 | 15:25 WIB
Dandan Gothic, Petugas Kebersihan Terancam Dipecat
dailymail.co.uk

INILAH.COM, Jakarta- Seorang wanita petugas kebersihan di sebuah rumah sakit, Francine Siddaway, 28, terancam dipecat jika menolak peraturan manajemen rumah sakit agar dirinya mengubah gaya berdandannya yang ala gothic.

Sebelumnya, pihak rumah sakit tempatnya bekerja, Addenbrooke di Cambridge maupun staff lainnya tidak memprotes penampilan Francine ketika tiga tahun lalu diwawancari penerimaan pegawai baru hingga akhrinya bergabung sebagai petugas kebersihan.

Tapi belakangan ini ada aturan baru dari bosnya bahwa ia terancam dipecat jika menolak permintaan manajemen yang menurutnya wajar yaitu menghapus dan mengubah tata riasnya.

Seperti dilansir the sun,Francinemenduga, permintaan penghapusan tata rias itu tidak beralasan dan hanya dicari-cari karena pihak manajemen sedang berupaya memangkas biaya operasional rumah sakit.

Dia mengatakan langkah itu dilakukan setelah 600 staf rumah sakit telah diberitahu pada Mei 2012 untuk memilih menerima pemotongan gaji atau kehilangan pekerjaan mereka.

Francine mengatakan, "Saya merasa saya menjadi korban. Sudah jelas mengapa mereka sekarang memiliki masalah. "

Sementara pihak manajamen perusahaan, Medirest mengatakan, "Dress code kami dirancang untuk mempromosikan penampilan profesional dan sesuai kesehatan dan keselamatan."

Rumah sakit menambahkan, "Semua staf menandatangani formulir untuk mengakui kebijakan seragam."

Sedangkan langkah Francine yang akan mempertimbangkan langkah hukum, didukung oleh Richard Heath, dari Unison, serikat pekerja. "Ini tidak adi," katanya. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.