Kamis, 18 Desember 2014 | 04:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ungkap Karakter Lewat Warna Favorit
Headline
Foto: Ilustrasi
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Minggu, 24 Juni 2012 | 21:05 WIB

INILAH.COM, Jakarta -Percaya atau tidak, setiap warna memiliki karakter unik tersendiri dan berbeda satu sama lainnya. Karakter setiap warna diyakini mewakili kepribadian seseorang.

Menurut para ahli, warna bisa mempengaruhi emosi seseorang lewat aura yang dikeluarkannya. Misalnya jika kita berada dalam ruang yang berwarna gelap, maka perasaan dan jiwa kita cenderung merasakan kepengapan, kesepian, tersembunyi, dan tertutup.

Ungu

Kalau ungu (violet) menjadi warna favorit maka Anda adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik.

Biru

Beberapa jenis warna biru memiliki karakter berbeda. Biru langit mewakili tipe orang yang menyukai kesenangan dan hidup santai, sedangkan biru navy (biru langit di malam hari) menggambarkan sifat serius dan konservatif.

Merah

Penyuka warna merah menginginkan kesenangan dan suka menikmati hidup yang ada. Di lain pihak, seseorang mudah sekali merasa bosan karena itu si merah paling suka menyelesaikan segala sesuatu dengan cepat. Garis besarnya, penyuka warna merah adalah orang yang memiliki antusias dan semangat hidup yang tinggi.

Pink atau merah muda

Penggemar warna pink adalah orang sensitif, ramah dan memiliki kepribadian manis. Ia sangat menyukai masa kanak-kanak yang menyenangkan dan menginginkan kehidupan romantis.

Kuning

Pada dasarnya orang yang menyukai warna cerah ini memiliki sifat riang, optimis dan ceria. Kalau ada sesuatu yang salah pada dirinya, ia akan berusaha merubahnya secepat mungkin. Rasa ingin tahunya juga besar, sebesar spontanitas yang dimilikinya.

Abu-abu

Penyuka warna abu-abu adalah tipe orang yang cenderung menarik diri dari perhatian orang, dan tidak suka kegiatan aktif secara langsung. Karena sifatnya yang ragu-ragu, maka ia sering memutuskan sesuatu hingga saat-saat terakhir.

Hitam

Orang yang suka warna hitam adalah orang yang cuek dan tidak memikirkan omongan orang terhadap dirinya. Baginya asal dia nyaman dia akan melakukan apapun yang mereka suka. Dalam pergaulan mereka cukup enak diajak berteman karena dapat memberikan solusi dalam masalah teman-temannya.

Hijau

Penggemar warna hijau adalah tipe orang mendambakan perasaan aman dan ingin menciptakan dunia lebih baik bagi sesama. Ia juga memiliki sifat bijaksana dalam mengatur waktu dan tujuan hidup. Namun kalau sudah menyangkut ke berbagai masalah penting, penyuka warna hijau ini bisa bersikap kaku.

Coklat

Penyuka warna coklat memiliki sifat membumi atau tidak dibuat-buat. Ia adalah teman yang dapat diharapkan dan sangat loyal. Rumah dan keluarga merupakan hal terpenting baginya, dan tentu saja kenyamanan adalah faktor utama dalam hidupnya.

Putih

Penyuka warna putih adalah tipe orang yang tulus dalam segala hal dan mereka paling tidak suka kalau dibohongi dan bagi mereka kejujuran adalah nomor satu.

Selain itu mereka biasanya agak tertutup, mereka hanya punya sedikit teman dekat yang bisa mereka ajak curhat, tapi mereka akan jadi tempat curhat yang baik bagi seluruh temannya. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER