Sabtu, 25 Oktober 2014 | 01:44 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Perempuan ini Diberi Izin Berenang Telanjang Dada
Headline
nydailynews.com
Oleh: Santi Andriani
gayahidup - Jumat, 22 Juni 2012 | 14:37 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta- Setelah sekian lama berjuang mendapatkan izin untuk bisa berenang tanpa baju renang atasan alias topless, Jodi Jaecks akhirnya menemukan usahanya berhasil.

Mantan penderita kanker payudara itu bisa berenang di kolam renang umum tanpa atas untuk menutupi dadanya.

Usaha perempuan yang kini berusia 47 tahun itu bukan tanpa tanpa halangan sebelumnya. Dia ditolak oleh petugas kolam renang umum di Seattle karena tidak mau mentaati aturan yang berlaku bahwa setiap perenang harus memakai baju renang sesuai jenis kelaminya.

Namun mengingat tak ada lagi yang harus ditutupi oleh Jodi dibagian tubuh atasnya, setelah dia menjalani operasi pengangkatan kedua payudara akibat kanker payudara beberapa silam, dia pun mencoba melawan aturan tersebut.

"Aku tidak akan berpura-pura, aku tidak malu akan kondisi tubuh saya," ujar Jodi seperti dikutip dari msnbc.com.

Apalagi dia menjelaskan, alasannya berenang tanpa baju atasan juga bukan tanpa alasan jelas. Jaecksmengaku dia sudah berusaha mencari kemana-mana untuk mencari baju renang wanita namun tidak ada yang sesuai dengan dirinya. Semua baju renang wanita selalu dilengkapi dengan bagian untuk payudara mereka.

Jodi memutuskan untuk mengambil olah raga renang setelah mendapatkan rekomendasi dari tenaga kesehatan bahwa olagraga itu yang bisa membantunya meringankan rasa sakit yang masih menderanya akibat operasi mastektomi ganda dan kemoterapi beberapa tahun lalu karena penyakit kanker payudaranya.

Jadi, ketika fasilitator dari kelompok pendukung penderita kanker payudara menyarankan agar ia mencoba berenang, Jaecks sangat senang. "Air terdengar menenangkan," katanya.

Namun usaha itu mengalami hambatan setelah manajemen kolam Renang Medgar Evers di Distrik Pusat Seattle menyatakan melarang bagi siapapun berenang tanpa pakaian renang. Para pejabat mengatakan penampilannya akan mengganggu suasana keluarga suasana kolam dan mereka bersikeras bahwa Jaecks harus mengikuti kebijakan yang ada dan memakai "pakaian renang yang sesuai gender."

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER