Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 18:07 WIB

Colenak, Dicocol Makin Enak!

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Kamis, 1 Maret 2012 | 11:30 WIB
Colenak, Dicocol Makin Enak!
IST
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Peuyeum di Bandung sudah menjadi simbol oleh-olehnya. Tapi kalau peuyeumnya diolah lebih lanjut dengan bahan-bahan tambahan tentunya akan menarik perhatian Anda.

Adalah Colenak, panganan khas kota bandung yang diproduksi oleh Murdi Putra ini terdiri dari tape bakar yang dibubuhi gula cair dan parutan kelapa. Colenak sudah umum diketahui merupakan singkatan yaitu dicocol enak.

Nah, penasaran cara membuatnya?

Membuat Colenak sebenarnya mudah saja. Hanya dengan membakar peuyeum lalu disajikan dengan parutan kelapa dan gula merah. Namun tingkat kematangan dan kekenyalan peuyeum ini yang menjadi idola di Conelak Murdi Putra.

D isini akan ada saus parutan kelapa dan gula merah yang dicampur dengan nangka memberikan sensasi unik. Bahkan bisa menggunakan durian sebagai perasa baru ini. Rasanya legit, manis, dan gurih akan memanjakan lidah Anda apalagi saat hujan-hujan atau angin dingin malam hari, cemilan ini cocok sebagai teman ngobrol anda.

Colenak Murdi Putra telah mengantongi izin halal dari MUI, jadi tidak usah khawatir dengan proses fragmentasinya yang tidak melebihi kadar alkohol. Kini usaha yang dijalankan oleh cucunya maju pesat sebagai salah satu cemilan khas Bandung.

Jadi sekarang buat urang Bandung sendiri atau dari luar kota, rasakan sensasi enaknya Colenak Murdi Putra, yang emang dicocol enak! [OpenRice.com/mor]

Komentar

Embed Widget
x