Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 15:17 WIB

Indonesia Fashion Week 2012 [2 Tamat]

Platform Model Global

Oleh : Nury Sybli | Senin, 27 Februari 2012 | 21:09 WIB
Platform Model Global
Indonesia fashion week 2012 - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta -Dari hari pertama, IFW 2012 membuktikan diri sebagai platform event mode global. Bukan hanya lewat gelaran pameran dagang yang menampilkan produk lokal berstandar internasional, tapi juga lewat penampilan dari para perancang mode yang telah banyak makan asam garam di catwalk dunia.

IFW 2012 dibuka dengan pertunjukkan koleksi terbaru desainer asal Siria besutan Fashion TV Omar Matini. Membawa label F.Collection, Matini membuka tirai pekan mode Indonesia dengan penuh warna yang dibalut sensualitas. Mengambil tema Glitz Desire, Matini menonjolkan sisi eksklusif kaum hawa yang dituangkan dalam gaun-gaun berpotongan elegan, mewah dan seksi.

IFW 2012 juga menjadi panggung bagi para pelaku mode Indonesia yang kerap menjajal catwalk internasional. Lenny Agustin, Oka Diputra, Ali Charisma, Mardiana Ika, Carmanita, Auguste Soesastro, Ardistia Dwiasri, Deden Siswanto dan Firmato Espen Salberg berbagi panggung, mempersembahkan koleksi baru yang menggoda para fashionista Jakarta untuk lebih berani bermain dengan fashion.

Oka Diputra berbagi catwalk dengan Caroline Siahaan dan Andreas Odang dalam show "The Story of O", persembahan Majalah InStyle Indonesia.

The Story of O merupakan karya sastra era lampau besutan Jean-Jacques Pauvert yang mengisahkan perpaduan dinamis dunia fashion, keindahan sosok perempuan dan kekuatan berserah diri pada jerat sensualitas.

Sementara Ali, Ika, Carmanita dan Ardistia yang tampil menutup pertunjukkan hari pertama menunjukkan benang merah selera internasional dalam garis-garis nan simpel berbalut detail nan kaya.

Di hari kedua, IFW 2012 juga menunjukkan kekuatan lain dari mode Indonesia, busana muslim. Beragam gaya mode Islami dihadirkan, mulai kasual dengan nafas street style, moslem evening wear, hingga gaun pengantin muslim nan anggun lagi mewah dari Faradian, Jenahara, Khanaan Shamlan, NurZahra, Ida Royani dan Irna Mutiara.

Lenny Agustin, di sisi lain, menunjukkan nuansa resort lewat Lennor yang terinspirasi liburan di kota-kota metropolitan.

Sementara untuk lini primernya yang berjalan di jalur custom-made, Lenny "bermain" dengan gaya busana para perempuan Bali. Adapun Rudy Chandra, Sofie, Barli dan Jeanny Ang, berkolaborasi bersama PAC Martha Tilaar merayakan warna-warni dunia kecantikan yang dituangkan dalam mode.

Perancang asal Norwegia yang kini berbasis di Bali, Espen Salberg, pun tidak ketinggalan ambil bagian di panggung IFW 2012 dengan membawa label high-fashion bertajuk Firmato Espen Salberg yang identik dengan gaya stretch couture.

IFW 2012 juga memperkenalkan merek nasional dengan nama Reneo yang merupakan kreasi tangan dingin Anastasia Heong, Taruna K Kusmayadi, Jenny Tjahyawati dan Sofie, yang nantinya menjadi payung utama fashion Indonesia untuk menembus pasar global.

Panggung IFW 2012 ditutup dengan penampilan dari para master kebaya Indonesia, Ferry Sunarto, Musa Widyatmodjo dan Anne Avantie. [mor]

Komentar

x