Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 04:55 WIB

Duh! Beyonce Kembali Tuai Kecaman

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Selasa, 17 Januari 2012 | 11:05 WIB
Duh! Beyonce Kembali Tuai Kecaman
dailymail.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Penyanyi bersuara emas Beyonce kembali menuai kecaman 'pedas' karena tampil dalam cover album terbarunya dengan kulit jauh lebih putih dari warna kulitnya yang asli. Seperti apa ?

Dalam gambar Beyonce terlihat tampil dalam pose seduktif di atas sofa bermotof leopard dalam balutan lingeriehitam yang dipadukan dengan wig warna pirang dan syal cokelat tua bulu bermotif sama dengan sofanya.

Untuk penampilan wajah, istri dari penyanyi rapper Jay-Z itu sengaja menggunakan tata rias sedikit glamor dengan paduan warna lipstik lipstik merah menghiasi bibirnya.

Ini bukan kali pertamanya Beyonce yang menuai kecaman. Sebelumnya, penyanyi berusia 30 itu, pada 2008 pernah mengalami kontroversi serupa saat menjadi bintang iklan L'Oreal. Saat itu perusahaan kosmetik tersebut dituduh mengedit kulit ibu dari Ivy Blue Carter.

Seperti dilansir Dailymail, seorang jurnalis dan penulis buku yang kerap mengomentari isu multikulturalisme, Yasmin Alibhai-Brown, berkomentar pedas mengenai penampilan Beyonce di iklan tersebut.

Menurut Yasmin, personel Destiny's Child itu mengkhianati semua wanita berkulit hitam dan Asia.

"Banyak anak-anak warga kulit hitam dan yang berdarah Asia tumbuh besar dengan pemahaman yang menyedihkan bahwa memiliki kulit gelap itu buruk," ujarnya Yasmin.

"Aku yakin para orangtua Asia dan kulit hitam berusaha memberikan imej positif dan kepercayaan diri soal penampilan pada anak-anak mereka, meski budaya yang ada melawan," tambah penulis buku 'The Colour of Love: Mixed Race Relationships' itu.

"Tapi saat para selebirti berkulit hitam menyangkal apa yang mereka miliki dengan membuat diri mereka terlihat lebih putih, aku prihatin pada anak-anak muda yang melihat ini," ungkap Yasmin lagi. [mor]

Komentar

Embed Widget
x