Minggu, 21 Desember 2014 | 09:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Perkembangan Janin Bayi Kembar dan Tunggal Sama?
Headline
Foto : Ist
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Jumat, 13 Januari 2012 | 09:30 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Mengandung bayi dalam kandungan adalah anugrah terindah bagi calon ibu, terlebih jika janin yang dikandung itu ternyata kembar.

Namun banyak orang beranggapan bahwa janin bayi kembar berkembang lebih lambat sehingga bisa menjadi penyebab terjadinya keguguran. Seiring waktu, anggapan itu ternyata hanya mitos belaka.

Pasalnya, penelitian menyebutkan bahwa pertumbuhan janin bayi kembar sama dengan janin kehamilan tunggal di dalam rahim.

Seperti dikutip Mirror.co.uk, para ilmuwan yang tergabung dalam sebuah peneliti dari University of Nottingham's School of Clinical Sciences menganalisis 247 janin bayi tunggal dan 264 janin bayi kembar yang dikandung melalui proses bayi tabung, yang memudahkan peneliti mengetahui usia yang tepat pada janin.

Peneliti lantas mengukur panjang tubuh bayi dari atas kepala hingga ke bawah pantat mereka dalam 12 minggu pertama dan setelah dilahirkan. Hal ini dilakukan untuk membuktikan anggapan pertumbuhan janin bayi kembar mengalami keterlambatan di awal kehamilan.

Hasil penelitian yang ditunjukkan pada pertemuan tahunan British Fertility Society di Leeds kemarin ini membantah tegas anggapan tersebut.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa janin bayi kembar benar-benar tumbuh pada tingkat yang sama dengan janin bayi tunggal pada tahap awal kehamilan," ungkap peneliti Dr Shyamaly Sur. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER