Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 September 2016 | 14:06 WIB
Hide Ads

Tokoh-Tokoh Perang Salib Paling Fenomenal

Oleh : - | Jumat, 6 Januari 2012 | 00:09 WIB
Tokoh-Tokoh Perang Salib Paling Fenomenal
bukukita.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ketika mengkaji Perang Salib, tentu saja nama Shalahuddin al-Ayyubi tak luput dari pembahasan. Ini berkat kepemimpinan, kekuatan, militer, sifatnya yang kesatria, bijaksana, serta pengampun saat ia berperag melawan tentara Salib.

Bahkan, tentara Salib yang tertawan pun diperlakukan dengan penuh peri kemanusiaan olehnya. Ia pun berhasil menaklukkan Jerussalem.

Selain Shalahuddin, ada pula tokoh lainnya dari kubu Kristen yang terkenal dalam Perang Salib, yakni Robert II of Flander, yang berhasil menaklukkan Jerussalem pada 15 Juli 1099 M. Ini merupakan prestasi terbesarnya.

Tentunya, ada banyak tokoh lainnya yang masyhur dalam Perang Salib, baik dari kubu Islam maupun Kristen. Misalnya dari kubu Islam, dikenal Asaduddin Shirkuh, Imaduddin Zanky, Al-Ashraf Khalil, dan lain-lain.

Sementara itu, dari kubu Kristen, dikenal Urbanus II, Petrus Hermit, Richard the Lionheart, dan lain sebagainya.

Semua tokoh luar biasa itulah yang dikisahkan secara apik di buku ini. Berbagai strategi peperangan sekaligus pencapaian dan kegagalan mereka dalam Perang Salib dituturkan komplet di sini.

Judul Buku: Tokoh-Tokoh Perang Salib Paling Fenomenal - dari Kubu Islam dan Kristen

ISBN:9786029788624

Penulis: Muhammad Ali Fakih

Penerbit: Najah

Terbit:November 2011

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x