Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 10:59 WIB

Larginin Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung

Oleh : - | Selasa, 27 Desember 2011 | 13:09 WIB
Larginin Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung
biostudio.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Kandungan l-arginin sangat bermanfaat bagi kesehatan dan sebagai penunjang berdaya kuat untuk sistem kardiovaskular.

"L-arginin mempengaruhi seluruh sistem kardiovaskular. Karena l-arginin membuat arteri rileks, darah mengalir lebih baik ke seluruh tubuh. Kita tidak bisa mengabaikan kekuatan l-arginin lagi," kata Dr. J. Joseph Prendergast, seorang periset periset l-arginin terkemuka.

Ia mengatakan hal itu ketika tampil sebagai pembicara dalam seminar kesehatan bertajuk The Power of L-arginin, di Jakarta, baru-baru ini. Hadir dalam kesempatan itu Vice President of Marketing Synergy Worldwide Tyler Rippy, dan General Manager Synergy Worldwide Indonesia Erwin M Dumalang.

Prendergastmenjelaskan, l-arginin berfungsi sebagai stimulator untuk memproduksi Nitric Oxide - NO (nitrogen monoksida), rahasia yang baru terungkap bagi perlindungan kardiovaskular yang kuat.

Tiga peneliti, yaitu Robert F. Furchgott, Louis J. Ignarro, dan Ferid Murad, mengidentifikasi peran NO ini sebagai molekul sinyal dengan kemampuan untuk membantu meningkatkan komunikasi antar sel-sel dari sistem kardiovaskular Anda.

Penemuan ini membuahkan hasil Hadiah Nobel 1998 untuk bidang Fisiologi dan Kedokteran, serta menempatkan NO sebagai bintang nutrisi.

Sebagai vasodilator, yaitu zat yang dapat menyebabkan terjadinya dilatasi (pelebaran) pada pembuluh darah yang kuat, NO memperlebar arteri, yang pada gilirannya membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan aliran darah ke organ vital.

"NO secara alami diproduksi oleh sel endotel pada arteri, tapi, sama seperti gas, hanya memiliki umur beberapa detik. Peningkatan produksi NO, yang dirangsang oleh l-arginin, akan mencegah molekul dari ketidakaktifannya dan memberikan banyak manfaat bagi sistem kardiovaskular dalam jangka panjangnya," tutur Prendergast.

Kandungan l-arginin itu kini dapat dengan mudah dijumpai pada produk ProArgi-9 Plus yang diproduksi oleh Synergy Worldwide.

ProArgi-9 Plus merupakan produk makanan kesehatan paduan dari teknologi mutakhir dengan bahan baku berkualitas super, yang memenuhi standar ketat sebagai jaminan kualitas tertinggi.

"Ini menjadikan Pro Argi 9 Plus sebagai produk l-arginin terbaik yang ada di pasaran untuk meningkatkan kesehatan jantung, kebugaran dan kesehatan secara menyeluruh untuk mencapai umur panjang," kata Dr. J. Joseph Prendergast yang juga menjadi anggota Dewan Penasehat Medis Synergy Worldwide.

Selain mengandung l-arginin, kata dia, Pro Argi 9 Plus juga mengandung l-sitrulin, yakni asam amino yang dimetabolisme untuk menghasilkan lebih banyak l-arginin, yang pada gilirannya menambah jumlah NO. L-sitrulin membantu mengoptimalkan aliran darah ke seluruh tubuh dan meningkatkan energi tubuh.

Selain itu Pro Argi 9 Plus juga mengandung resveratrol, atau ekstrak anggur merah, yang tinggi kandungan antioksidan, antosianin, dan polifenol, yang membantu melindungi jantung dan mengurangi oksidasi LDL, serta sejumlah kandungan bahan penting lainnya.

Selain bermanfaat menjaga kesehatan sistem kardiovaskular, ProArgi-9 Plus bermanfaat meningkatkan aliran darah ke organ vital, membantu memerangi efek negatif penuaan dini kardiovaskular; manfaat anti-penuaan, membantu kinerja seksual yang sehat, membantu menurunkan lemak tubuh, membantu menjaga kadar gula darah yang sehat, dan sejumlah manfaat lainnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x