Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 16:22 WIB

Ingin Langsing Saat Liburan? Ini Tipsnya...

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Minggu, 18 Desember 2011 | 09:18 WIB
Ingin Langsing Saat Liburan? Ini Tipsnya...
Foto : ilustrasi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Liburan memang selalu dikaitkan dengan 'pesta makan' atau cemal-cemil yang membuat berat badan bertambah saat Anda menjalani masa liburan.

Karenanya, recanakan sesuatu yang positif saat liburan. Misalnya Anda dapat mempertahankan atau mengurangi berat badan tanpa stres. Sepertii apa?

Hiraukan godaan cemilan

Fokus pada tujuan sehat Anda. Jika Anda tahu manfaatnya bagi tubuh pasti mudah memilih makanan sayuran rendah kalori, protein tanpa lemak, biji-bijian, kacang-kacangan mentah dan buah segar. Anda juga bisa membawa hidangan sehat itu untuk berbagi dengan orang lain.

Buatlah perencanaan

Bagi kebanyakan orang makan makanan berlemak dan permen adalah adiktif. Untuk menghindari kenaikan berat badan saat liburan, mulailah berkomitmen pada makanan sehat. Cari tahu daftar makanan sehat dan buat perencanaan yang memotivasi Anda.

Aktif bergerak dan berolahraga

Cuaca dingin bukan menjadi penghalang untuk Anda berkegiatan. Aktivitas fisik tidak hanya membakar kalori tapi juga membantu mengurangi perasaan stres.

Kurangi datang ke jamuan makan

Anda tidak harus menjadi korban kewajiban menghadiri jamuan makan. Sesekali bisa menolaknya dengan alasan bijaksana. Atau Anda bisa membuat pesta liburan sehat dengan membuat hidangan makanan rendah kalori.

Hindari alkohol

Alkohol tidak hanya menambah kalori tetapi juga merangsang nafsu makan Anda. Bila datang ke acara sosial, lebih baik memilih air putih dengan perasan jeruk lemon. [mor]

Komentar

x