Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 03:50 WIB

AirAsia Indonesia Perkuat Posisi di Kota Pahlawan

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Senin, 12 Desember 2011 | 10:59 WIB
AirAsia Indonesia Perkuat Posisi di Kota Pahlawan
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - AirAsia Indonesia merealisasikan komitmennya mengembangkan rute penerbangan dalam negeri guna memperkuat posisinya di pasar domestik yaknimenghubungkan kota pahlawan dengan dua kota wisata terpopuler di Tanah Air, Bandung dan Denpasar.

"Di samping memenuhi komitmen dalam mengembangkan rute domestik, peluncuran kedua rute ini juga merupakan wujud cinta kami terhadap Indonesia," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dharmadi dalam siaran persnya yang diterima INILAH.COM,Senin (12/12).

Dharmadi menjelaskan, pihaknya menginginkan agar tiket penerbangan yang terjangkau dapat menggairahkan wisata dan ekonomi nusantara, serta menggerakkan industri kreatif di Tanah Air. Rasa cinta dan rasa bangga akan potensi bangsa inilah yang mendorong AirAsia untuk terbang perdana di hari Valentine, tepatnya pada 14 Februari mendatang.

"Dengan dihadirkannya rute baru Surabaya-Bandung dan Surabaya-Denpasar, maka Bandung, Bali dan Surabaya saling terhubung secara langsung. Konektivitas domestik ini diharapkan dapat mempermudah dan meningkatkan pertukaran pasar kreatif di antara ketiga kota tersebut," jelas Dharmadi.

Seperti diketahui, Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Perekonomian Ibu Kota Jawa Timur ini bertumpu pada sektor industri dan jasa perdagangan, di samping juga sebagai rumah para pelaku industri kreatif di jumlah sektor, di antaranya periklanan, arsitektur, kerajinan, hiburan interaktif, penerbitan dan percetakan.

Sementara itu Bandung yang dikenal sebagai "Emerging Creative City" menawarkan beragam produk distro, rumah produksi sinetron, seni rupa, tekstil, mode dan kuliner. Generasi muda kota Bandung yang sarat akan gagasan inovatif telah mendorong industri kreatif di kota tersebut tumbuh dengan sangat pesat.

Serupa dengan Bandung, sambung Dharmadi, Bali juga memiliki daya tarik industri kreatif yang luar biasa besar, namun lebih berlandaskan budaya lokal. Di samping sebagai tujuan pariwisata terfavorit di dunia, Pulau Dewata juga terkenal akan pagelaran seni pertunjukan tradisional dan barang antik. [mdr]

Komentar

x