Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 03:15 WIB

Ingin Tahu Alasan Perempuan Palsukan Orgasme ?

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Senin, 5 Desember 2011 | 20:05 WIB
Ingin Tahu Alasan Perempuan Palsukan Orgasme ?
healthyourbody.com
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Sebuah penelitian menemukan bahwa perempuan cenderung sering memalsukan orgasme demi 'membahagiakan' pasangannya. Benarkah ?

Selain karena demi 'membahagiakan' pasangannya, sebuah penelitian juga menemukan bahwa semakin sering seorang wanita memalsukan klimaks seksual maka ia akan merasa semakin sukses dalam menjaga kesetiaan suaminya.

Untuk mencapai kesimpulan itu, para peneliti di Amerika Serikat mempertanyakan 453 perempuan heteroseksual berusia antara 18-46 dalam hubungan yang telah berlangsung minimal enam bulan.

Lebih dari setengah perempuan (53,9 persen) melaporkan mereka berpura-pura mencapai orgasme dengan pasangan mereka saat ini. Para ilmuwan mencatat bahwa perempuan yang merasa tak aman dalam sebuah hubungan cenderung akan memalsukan orgasme.

Farnaz Kaighobadi dari Columbia University di negara bagian New York kemudian Todd Shackelford dan Viviana Weekes-Shackelford dari Universitas Oakland di Michigan ialah mereka yang melakukan penelitian ini.

Ditemukan, perempuan memiliki sejumlah taktik untuk menjaga orang yang mereka khawatirkan. Taktik itu berupa berbagai upaya mulai dari pakaian, mengikuti pria, dan menghadapi orang yang berpotensi menjadi saingan potensial.

Sebelumnya, diperkirakan perempuan memalsukan orgasme supaya kekasih mereka lebih tertarik. Dr Kaighobadi mengatakan risetnya menunjukkan bahwa kemampuan perempuan untuk orgasme bisa berubah dari waktu ke waktu sehingga memberi mereka keuntungan dalam evolusi. [mor]

Komentar

Embed Widget
x