Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 02:26 WIB

PMR Cube

Unik, Paduan Fesyen dan Seni Rupa Kontemporer

Oleh : Arief Bayuaji | Senin, 5 Desember 2011 | 11:11 WIB
Unik, Paduan Fesyen dan Seni Rupa Kontemporer
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Apa Jadinya fesyen berpadu seni rupa? Jawabnya, pameran seni rupa kontemporer dan gaya hidup PMR Cube yang unik.

"Dunia seni rupa Indonesia jelas sekali sangat berkembang," ungkap CEO Mobiliari Media Group, Millie Stephanie yang menerbitkan majalah Tatler serta majalah sosialitas kelas atas lainnya, di Sampoerna Strategic Square, Sudirman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Millie menambahkan dengan mengatakan, "Saat ini dibutuhkan ajang lokal, regional, dan bahkan internasional yang mendapatkan sorotan kuat untuk kemudian menjadi pusat perhatian seluruh dunia. PMR Cube merupakan ajangnya."

Pameran seni rupa kontemporer dan gaya hidup ini merupakan kerjasama Millie, Patty Kaunang, Rina Salim dengan Mobialiari Stephindo dan Indonesia Tatler ini merupakan ajang pertama. Demi eksistensi, kurator seni rupa Jim Supangkat dan Asmudjo Jono Irianto dan kurator fesyen Dian Muljadi dan Sebastian Gunawan terlibat.

Sebastian Gunawan mengatakan, "Pada dasarnya antara fashion designer dan seniman itu mempunyai pola kerja yang sama. Bedanya, terletak pada hasil ekspresinya."

PMR Cube layak karena ajang yang memadukan karya banyak desainer dan perupa ini unik dan tak biasa. Dian Muljadi pun menambahkan dengan mengatakan, "Pameran ini panggung berbeda bagi para desainer."

Jim Supangkat yang mewakili seni rupa mengungkapkan, "Pameran ini sudah disiapkan sejak dua tahun lalu, dan baru terlaksana sekarang," kata Jim.

Jim pun menyampaikan pendapatnya bahwa karya PMR Cube dala saling melengkapi karena ekspresi bebas para desainer dan perupa bertemu dalam ruang yang sama.

Sementara itu, Lorenzo Rudolf dari Art Stage yang menjadi tuan rumah pada malam penutupan mengatakan, "Pepatah lama mengatakan, 'Semua hal baik datang bersamaan' dan hal tersebut benar-benar dapat kita lihat di pameran ini. Seni kontemporer Indonesia yang unik, yang tak dapat dibandingkan dengan budaya Asia, dan juga pribadi-pribadi unik yang bergaya hidup PMR dan acara yang mengesankan ini."

Sebagaimana diketahui, PMR Cube adalah acara seni rupa kontemporer dan fesyen yang menampilkan 100 karya seni rupa baru yang disebut Contemporary Culture Interplay. Acara yang diharapkan dihadiri lebih dari 9.500 pengunjung itu telah berlangsung sejak Kamis 1 Desember hingga Selasa 6 Desember 2011.

Untuk acara Senin (5/12) ini, ada diskusi interaktif Fashioning Collection oleh Zineng Wang - Sout East Asia Specialist, mulai pukul 14.00 sampai 15.30 WIB. Sementara acara akan ditutup Selasa (6/12) pukul 21.00 WIB dengan hiburan musik dari Maliq & D'essentials. [aji]

Komentar

Embed Widget
x