Find and Follow Us

Sabtu, 23 November 2019 | 02:51 WIB

Sst, Pria Berselingkuh? Ini Alasannya..

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Rabu, 30 November 2011 | 11:05 WIB
Sst, Pria Berselingkuh? Ini Alasannya..
wordpress.com
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Para pria umumnya mengatakan bahwa sebenarnya perselingkuhan mereka hanya iseng belaka, sekalipun ada yang sudah mencapai tahap one night stand.

Namun tidak sedikit juga yang menyalahkan pasangannya. Lantas, apa sebenarnya yang menyebabkan pria cenderung melakukan perselingkuhan?

Hanya menginginkan seks

Pria tipe ini mengakui berselingkuh hanya untuk memperoleh seks. Mereka menginginkan melakukan seks dengan banyak wanita, meskipun dalam hatinya hanya mencintai pasangan.

Tantangan

Perselingkuhan bagi sebagian pria adalah petualangan yang memicu adrenalin. Pengaturan waktu dengan pasangan berbeda membuat mereka harus berpikir kreatif dan merasa bersemangat.

Merasa tertipu

Saat kencan pertama, boleh jadi pria terlihat lebih santai dan kasual. Padahal mereka mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih lama daripada acara formal. Tak hanya wanita, pria juga menginginkan kesan pertama yang baik.

Namun bila hubungan makin dekat dan pasangan wanita tak lagi berdandan cantik untuknya, pria merasa dia telah tertipu. Dan bagi mereka, melirik dan selingkuh wanita lain yang lebih elok bukanlah cara curang.

Kebiasaan alami

Pria jenis ini berpendapat memiliki lebih dari satu pasangan adalah sifat alami dan dorongan biologis pria sejak zaman purba. Menurut mereka, konsep monogami terjadi karena berevolusi selama jutaan tahun.

Monogami seumur hidup atau pernikahan, menurut mereka adalah konstruksi sosial ketat, dan relatif baru dalam hidup manusia. Dalam banyak budaya, menikah diharuskan sebelum memiliki anak.

Namun kini teknologi memungkinkan wanita memiliki keturunan sendiri tanpa adanya perkawinan.

Ada kesempatan

Di mata pria, tak ada wanita yang sempurna. Dengan berselingkuh, pria jenis ini memiliki beberapa wanita dalam hidup mereka untuk menemukan sesosok wanita idaman sempurna dan lengkap. [mor]

Komentar

Embed Widget
x