Kamis, 31 Juli 2014 | 10:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Arti Sebuah Ciuman di Mata Pria dan Wanita
Headline
healthyourbody.com
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Selasa, 22 November 2011 | 12:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM,Jakarta - Ciuman sudah dipastikan menjadi menu penghangat hubungan. Meski sama-sama menikmatinya, baik pria dan wanita ternyata memiliki arti yang beda dalam ciuman.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria adalah seorang pencium yang ceroboh dan hanya menggunakan ciuman singkat demi mendekatkan hubungan menuju seks. Hal ini berbeda dengan wanita, dimana lebih menyukai durasi yang panjang ketika melakukan ciuman.

Seperti dikutip dari Time of India, Susan Hughes, seorang psikiater dari Albright College di Pennsylvania, Amerika Serikat mengatakan, ciuman lebih mirip dengan benturan jiwa dibandingkan pertemuan raga.

"Wanita cenderung ciuman untuk menciptakan ikatan dengan pasangan mereka dan menilainya. Sedangkan pria menggunakan ciuman sebagai alat untuk menuju seks," kata Hughes.

Hughes yang memimpin penelitian tersebut mengumpulkan sebanyak 1.000 orang dari dua gender tersebut. Dengan memberikan selembar pertanyaan kepada para responden, Hughes menarik kesimpulan, pria dan wanita menganggap ciuman adalah hal yang penting dan intim.

Disimpulkan pula, pasangan bisa menjadi tidak tertarik satu sama lain hanya karena masalah ciuman saja. Ini terjadi karena ketika berciuman sebuah feromon dan sinyal biokimia yang terdapat dalam tubuh akan bertukar satu sama lainnya.

Wanita sering memutuskan sebuah hubungan hanya karena sebuah ciuman buruk yang diberikan pasangannya. Beda dengan pria yang tetap melakukan seks walaupun wanita tersebut pencium yang buruk. Data juga menunjukan bahwa pria berciuman hanya sebuah kamuflase untuk jenjang selanjutnya yaitu sebuah seks.

Kesemua responden pria diketahui menyukai ciuman basah. Pertukaran air liur dianggap sebuah indeks gairah seks yang tinggi. Pria lebih memilih menghilangkan nilai romantisme dibandingkan nilai seksual ketika ciuman.

"Laki-laki berciuman terutama untuk meningkatkan gairah pasangan mereka saja," pungkas Hughes.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
4 Komentar
agoez
Kamis, 11 Oktober 2012 | 15:26 WIB
ciuman ituu wajarr.... tapii nggak seharusnya di wajibkan itu bozz...
Luphe Eka
Senin, 2 April 2012 | 11:04 WIB
Ciuman,,Wajibbb
aini
Sabtu, 26 November 2011 | 12:47 WIB
karna ciuman pada pacarnnn itu harusssssssssssssssssssssssssssssssssssssss hahahaha
rachel wulandari
Rabu, 23 November 2011 | 13:34 WIB
Hmm... ciuman....!!! Owh... I Like It... Hmm... yummy....
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER