Find and Follow Us

Rabu, 20 November 2019 | 18:18 WIB

Inilah Hotel Mewah di dalam Gua

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Rabu, 16 November 2011 | 18:13 WIB
Inilah Hotel Mewah di dalam Gua
vagablond.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Anda pernah membayangkan menginap di dalam gua dengan fasilitas hotel mewah? Nah, berikut beberapa deretan hotel mewah yang berada di dalam gua:

White Cliffs Underground Motel

White Cliffs Underground Motel di New South Wales, Australia merupakan peninggalan pertambangan batu opal di wilayah Australia. Motel ini menawarkan ruangan yang dingin.

Kelebek Cave Hotel

Wilayah Cappadocia Turki terkenal karena banyaknya gua. Aktivitas gunung berapi menyebabkan terciptanya gua dan cerobong asap, yang dibuat ke dalam rumah sejak zaman kuno. Gua Kelebek Hotel di Goreme, Turki pernah menjadi rumah keluarga. Sekarang memiliki kamar tamu dan dilengkapi cerobong asap.

Gamirasu Cave Hotel

Hotel Gua Gamirasu berada di Desa Ayvali, Turki, sebuah biara yang telah berdiri seribu tahun lalu dan memiliki 18 kamar. Belakangan tempat ini dimanfaatkan menjadi sebuah hotel.

Sala Silver Mine

Tambang Silver Sala di Sala, Swedia, sudah ada sejak 400 tahun lalu! Kini dimiliki oleh pemerintah dan sebagian besar dijadikan museum. Namun, ada satu kamar suite yang bisa disewa 155 meter ke bawah. Tambang ini juga dapat disewa untuk pesta pernikahan, pertemuan, dan acara lainnya.

Les Hautes Roches

Les Hautes Roches di Loire, Perancis, tampak seperti sebuah rumah bangsawan yang indah. Memiliki 14 kamar, dua di gedung utama, dan 12 diukir dari batu bukit di tepi Sungai Loire. Gua ini pernah menjadi asrama dari Abbey Marmoutier dan direnovasi menjadi sebuah penginapan pada 1991.

Kokopelli Cave Bed and Breakfast

Gua Kokopelli di Farmington, New Mexico adalah sebuah gua buatan manusia dekat daerah, Corners. Satu-satunya tempat di Amerika Serikat dimana tempat batas-batas negara bertemu. Rumah dengan satu kamar tidur termasuk dapur, bak mandi air panas, dan karpet.

Null Stern Hotel

Hotel Stern Null, Teufen, Swiss, merupakan hotel mewah yang dibangun dari bekas sebuah bunker nuklir. Setelah setahun, dibangun, sebagian dari tempat ini berubah menjadi museum. Tapi pendiri hotel ini mencari lokasi lain untuk memperluas konsep Hotel Stern Null.

Cuevas Pedro Antonio de Alarcon

Kamar gua dari Cuevas Pedro Antonio de Alarcon di Guadix, Spanyol, pernah menjadi rumah pribadi. Pemilik membeli serangkaian gua untuk menjaga mereka dari cuaca buruk. Dari 23 kamar di gua, termasuk suite dengan kamar tidur ganda dan satu khusus untuk pengantin baru.

Komentar

x