Kamis, 23 Mei 2013 | 14:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ingin Hidup Lebih Lama? Minum Alkohol..
Headline
dailymail.co.uk
Oleh: Dahlia Krisnamurti
gayahidup - Selasa, 1 November 2011 | 13:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Siapa bilang alkohol itu berbahaya? Sebaliknya, minuman ini jika dikonsumsi dalam jumlah wajar pagi penderita serangan jantung akan membantu mereka hidup lebih lama. Benarkah?

Sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat mengatakan bahwa meminum alkohol dapat membantu wanita penderita penyakit jantung hidup lebih lama.

Penelitian yang dipaparkan dalam American Journal of Cardiology menemukan wanita yang minum alkohol lebih dari tiga porsi per minggu kemungkinan dapat hidup lebih lama setelah mereka divonis penyakit jantung.

Seperti dikutip Dailymail, para ilmuwan meneliti 1.000 wanita yang sebelumnya memiliki penyakit jantung. Para pasien juga harus menjawab pertanyaan tentang seberapa banyak minuman alkohol yang biasa mereka konsumsi, yang dikaitkan dengan pertanyaan seputar kesehatan dan gaya hidup mereka.

Setelah 10 tahun ditindaklanjuti, tim peneliti menemukan bahwa wanita yang minum alkohol antara sekali per bulan hingga 3 porsi per minggu sebelum serangan jantung cenderung hidup lebih lama daripada mereka yang tidak minum sama sekali.

Hasil penelitian ini mendukung penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa alkohol baik untuk jantung.

Namun para peneliti tidak lantas menganjurkan masyarakat untuk mengonsumsi alkohol. Mengingat penelitian sebelumnya mengatakan bahwa alkohol dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, obesitas, stroke dan kanker payudara.

"Fakta terbaru mengatakan bahwa alkohol bermanfaat. Minum alkohol sehari sekali sebenarnya target yang baik, asalkan dengan asumsi bahwa seseorang bisa disiplin tentang kebiasaan tersebut," ungkap James O'Keefe, ahli jantung dari St. Luke's Health System. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.