Find and Follow Us

Kamis, 21 November 2019 | 19:59 WIB

Seks dan Tidur, Penting bagi Perempuan?

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Minggu, 30 Oktober 2011 | 12:05 WIB
Seks dan Tidur, Penting bagi Perempuan?
healthyourbody.com
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Sama seperti Pria, perempuan juga memiliki kebutuhan penting dalam kehidupan yang harus diprioritaskan.

Namun hal yang membuat perempuan berbeda dengan kaum adam, ada beberapa kebutuhan yang sebenarnya penting , terkadang terabaikan karena kesibukannya.

Terlepas dari hal itu, untuk mencapai keseimbangan hidup dan perkawinan, selain seks dan tidur , berikut beberapa faktor yang sering dianggap penting oleh perempuan dalam kelangsungan hidupnya:

Seks

Bercinta menjadi peran utama agar hubungan perkawinan harmonis. Cara termudah menjadwalkan seks adalah memilih hari untuk aktivitas seksual. Luangkan waktu khusus untuk memanjakan pasangan Anda.

Kumpul dengan teman perempuan

Luangkan waktu dengan teman-teman perempuan untuk sekedar curhat atau bersenda gurau. Kegiatan ini membantu mengurangi stes dan menormalkan apa yang telah Anda alami dalam mengatur anggaran rumah tangga.

Berkegiatan dengan anak

Setelah selesai memasak makanan favorit anak-anak Anda, alangkah baiknya membantu mereka dengan pekerjaan rumah dan menengahi pertengkaran. Energi emosional akan keluar setiap kali Anda bergaul dengan anak. Anda tentu akan dihormati dan dihargai serta menciptakan hubungan yang sehat antara orang dewasa dan anak-anak.

Luangkan waktu sendiri

Tidak saja memenuhi kebutuhan orang lain, Anda juga perlu membiarkan pikiran beristirahat dan mengembara. Lakukan hal sederhana seperti meditasi, merajut atau berjalan-jalan solo. Anda bisa mempelajari bagaimana melakukan hal yang bermanfaat bagi kesehatan.

Manjakan sisi kreatif

Gunakan otak kanan Anda untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif. Misalnya menjadi pemain gitar amatir atau penyair. Menjadi kreatif akan meningkatkan kebahagiaan Anda. Siapa tahu karya kreatif Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Belajar sesuatu yang baru

Salah satu cara menstimulasi otak adalah dengan belajar ketrampilan baru. Kemampuan ini secara keseluruhan juga meningkatkan kognitif Anda. Coba cari komunitas lokal di perguruan tinggi atau perpustakaan umum untuk berlatih bahasa baru dengan kursus online.

Tidur

Pikiran, tubuh dan emosi semuanya terhubung. Jika Anda kurang tidur berdampak buruk bagi kesehatan. Selesaikan kegiatan dan tugas-tugas sebelum waktu tidur Anda.

Olahraga

Dengan berolahraha bisa meningkatkan kesehatan dan kewarasan jiwa. Luangkan waktu 15 menit beberapa kali seminggu untuk berjalan kaki. Anda bisa yoga dan pilates di ruang keluarga dengan instruksi dari DVD.

Komentar

x