Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 01:35 WIB

Ini Dia Rahasia di Balik Kenikmatan Serangan Fajar

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Senin, 17 Oktober 2011 | 20:05 WIB
Ini Dia Rahasia di Balik Kenikmatan Serangan Fajar
sexsolution
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Sebuah studi baru menyebutkan bahwa aktivitas seks di pagi hari atau yang sering dikenal 'serangan fajar' dapat membuat perasaan bahagia dan pikiran positif. Benarkah?

Menurut penelitian yang dikutip dari Daily Mail, orang dewasa yang bercinta di pagi hari ternyata tidak hanya merasa lebih bersemangat di sisa harinya. Tetapi juga bermanfaat menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan yang meningkat tidak hanya membuat Anda tidak mudah terkena flu dan masuk angin, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan rambut, kuku dan tekstur kulit.

"Seks di pagi hari dapat juga membuat Anda terlihat cantik, karena seks melepaskan senyawa kimia yang meningkatkan kadar estrogen yang meningkatkan tekstur kulit dan rambut Anda," ungkap Dr. Debby Herbenick ilmuwan dan kolumnis seks dari Amerika.

Seks pada pagi hari dinilai lebih sehat dibandingkan orang yang memilih untuk minum teh dan makan roti panggang sebagai sarapan. Bercinta setelah matahari terbit juga dapat menghangatkan hubungan suami-istri.

"Berhubungan seks di pagi hari dapat melepaskan oksitosin, senyawa kimia yang dapat memberikan rasa bahagia. Membuat pasangan merasa lebih dicintai dan terikat sepanjang hari," tambah penulis 'Because It Feels Good' itu.

Studi yang dilakukan di Queens University of Belfast, Amerika Serikat menemukan bercinta tiga kali seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke.

Penelitian lainnya yaitu dari University Nottingham, Amerika Serikat juga mengungkapkan bahwa pria yang terus berhubungan seks teratur di saat usia 50 tahunan, dapat lebih kecil mengalami kanker prostat. [mor]

Komentar

Embed Widget
x