Kamis, 17 Mei 2012 | 09:57 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ingin Bebas Kanker Payudara? Makan Makanan ini
Headline
healthyourbody.com
Oleh: Dahlia krisnamurti
gayahidup - Kamis, 13 Oktober 2011 | 09:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM,Jakarta - Kanker payudara merupakan alah satu penyakit mematikan ini masih menjadi momok di kalangan wanita.

Gen kanker biasanya menurun dari keluarga atau pola hidup tidak sehat. Namun, Anda jangan lantas berkecil hati. Risiko terkena kanker payudara bisa dikurangi dengan pola hidup dan makan yang sehat.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi demi mengurangi risiko kanker payudara.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung oleic acid (lemak tak jenuh berantai tunggal) dan antioksidan. Dua senyawa terakhir itu berkhasiat menurunkan risiko kanker.

Peterseli

Ilmuan Universitas Missouri menemukan bahwa tumbuhan ini juga mampu melawan pertumbuhan sel kanker. Binatang yang diberi apigenin, senyawa yang ditemukan pada peterseli (dan seledri), mampu mendorong perlawanan untuk mencegah kanker. Para ahli gizi juga merekomendasikan untuk menambahkan sedikit peterseli ke dalam santapan harian Anda.

Kopi

Minum dua gelas kopi per hari memungkinkan Anda untuk menurunkan risiko keganasan kanker payudara. Kopi mengandung sebuah antioksidan yang mampu melindungi sel dari bahaya kanker.

Kacang

Kacang-kacangan kaya akan serat. Berdasarkan laporan terbaru, yang dipublikasikan Jurnal Amerika Nutrisi Klinis mengatakan bahwa asupan serat bisa membantu Anda terhindar dari kanker payudara. Semakin banyak Anda makan, maka semakin besar risiko menurun.

Peneliti menemukan bahwa setiap 10 gram serat yang ditambahkan pada makanan harian, maka resiko wanita terkena kanker menurun hingga 7%.

Buah persik

Peneliti di Texas menemukan bahwa, buah persik memiliki level antioksidan yang menyaingi blueberry dan juga mengandung dua tipe polyphenol yang dapat membunuh sel-sel kanker.

Kenari

Kenari mengandung asam alpha-linolenic, salah satu asam lemak omega 3 yang dapat memperlambat perkembangan kanker payudara.

Brokoli

Senyawa yang ditemukan di brokoli, sulforaphane, dapat mengurangi sejumlah akar sel kanker payudara pada seekor tikus. Saat memakan brokoli,

Anda tidak mungkin akan mendapatkan sulforaphane yang sama dengan tikus, tapi cobalah makan brokoli sebanyak mungkin, bila perlu dalam keadaan mentah, karena merebus brokoli dapat merusak beberapa kandungan sulforaphane.

Salmon

Ikan salmon (sarden dan tuna) memiliki kandungan omega 3 yang tidak menyebabkan kenaikan kadar estrogen dalam darah, sehingga baik untuk memperkecil terkena serangan kanker payudara. [mor]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.