Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 30 Maret 2015 | 09:16 WIB
Hide Ads

Lebaran Modis dengan Busana Kaftan

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Rabu, 10 Agustus 2011 | 15:15 WIB
Lebaran Modis dengan Busana Kaftan

INILAH.COM,Jakarta - Padu padan baju utk berhari raya tak selamanya harus tunik dan kebaya. Dgn sedikit kreativitas, Anda bisa tampil modis dan trendi dgn balutan busana kaftan.

Kaftan merupakan busana khas dari beberapa negara, mulai dari Persia, Rusia, Afrika Barat, sampai Maroko. Busana ini datang dalam berbagai model dan dikenakan baik oleh lelaki mau pun perempuan.

Dari waktu ke waktu, kaftan mengalami evolusi sehingga pakaian yang sangat tradisional itu berubah menjadi busana modern. Para desainer top dan berbagai merek kelas dunia pun mulai melirik busana ini karena melihat potensi pasar yang menjanjikan, termasuk Louise Sandberg, Anna Sui, Michael Kors sampai Roberto Cavalli.

Nah, berikut beberapa trik yang harus dipertimbangkan untuk memilih kaftan yang tepat :

Gaya

Apakah gaun kaftan tersebut memperindah penampilan dan memberikan gaya yang Anda inginkan? Ketika berbelanja ke toko, gunakan cermin untuk mematut diri atau bawa seorang teman untuk membantu Anda memutuskan. Jika Anda memakai jilbab, bawa jilbab yang ingin dipakai bersama gaun kaftan itu agar serasi.

Warna

Pilih gaun kaftan dengan nuansa yang menonjolkan kecantikan warna kulit Anda. Aturan umumnya, warna dingin untuk warna kulit cerah dan warna hangat untuk warna kulit gelap. Namun, aturan ini mungkin tidak selalu berlaku untuk semua kasus.

Warna camel mungkin akan tampak memesona pada beberapa perempuan berkulit cerah. Sedangkan warna merah muda atau kuning dalam beberapa kesempatan mampu mempercantik perempuan berkulit langsat.

Acara

Sesuaikan gaun kaftan yang Anda beli dengan acara atau gaya hidup Anda. Beli gaun kaftan ketika Anda memerlukannya. Tidak peduli bagaimana indahnya sehelai gaun kaftan, jika desainnya tidak sesuai dengan kepribadian atau gaya hidup, Anda tidak akan memakainya.

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.