Find and Follow Us

Senin, 18 November 2019 | 09:09 WIB

Ini Dia Kesalahan Wanita Dalam Memilih Bra

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Rabu, 10 Agustus 2011 | 11:15 WIB
Ini Dia Kesalahan Wanita Dalam Memilih Bra
bloggirlpunya.blogspot.com
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Bra adalah 'piranti' penting untuk membuat tampilan payudara menjadi indah. Namun jika salah memilih, alih-alih akan membuat bagian dada Anda terlihat aneh.

Sebagian perempuan sebenarnya tidak tahu cara memilih bra yang pas dan nyaman untuknya. Jika tali bra membekas di pundak, jika payudara kita terlihat menurun atau seperti ingin berontak dari cup-nya, maka bisa dipastikan Anda sebenarnya salah memilih bra.

Ingin tahu kesalahan apa saja yang Anda lakukan saat memilih bra?

Pakai ukuran bra yang sama bertahun-tahun

Kebanyakan dari perempuan menggunakan ukuran bra yang sama seperti yang mereka gunakan pertama kali 20 tahun yang lalu! Padahal ukuran dari bra bisa berubah sebanyak enam kali selama hidup kita.

Dengan demikian kita harus mengukur setiap 1-2 tahun untuk mencari ukuran bra yang tepat, meskipun Anda merasa tidak ada perubahan pada bentuk payudara Anda.

Salah mengenali ukuran payudara

Akui saja, terkadang kita ingin terlihat lebih langsing di ukuran lingkar dada dan besar cup-nya. Bukan hal yang aneh, jika perempuan dengan ukuran payudara 36B akan dengan pede keluar butik pakaian dalam dengan menjinjing tas belanja berisi bra ukuran 34B.

Padahal, 90% fungsi bra adalah pada tali penopangnya, sisanya pada cup. Ketika bra terlalu sempit, dada akan melebar ke samping dan ke atas, seperti mau tumpah. Idealnya, tali bra menopang payudara, dan payudara tetap bisa bergerak nyaman sesuai dengan aktivitas kita.

Salah mengaitkan tali

Kesalahan umum yang dilakukan para perempuan adalah mengaitkan tali punggung di depan, kemudian menggesernya ke belakang, baru menaikkan tali bahunya. Ladies, ubah kebiasaan itu sekarang. Sebab cara itu hanya akan membuat payudara tidak tertopang dan terisi sempurna pada bra.

Cara yang benar adalah dengan berdiri tegak, masukkan tangan ke dalam cup-nya, kemudian tarik payudara ke arah tengah, supaya payudara menyebar sempurna di dalam cup. Kemudian kenakan tali pundaknya supaya mengangkat payudara dengan nyaman.

Push up bra bukan untuk payudara besar

Kebanyakan perempuan lebih menyukai bra tanpa jahitan atau bra dengan berbagai bentuk, yang bisa membuat payudara menjulang dan menantang. Bra-bra itu memang dirancang dengan kualitas yang baik dan menggunakan bahan yang bagus, tapi ingat, bra model itu tidak didesain untuk semua orang.

Untuk mereka yang memiliki payudara besar, push up bra bisa menjadi musibah bagi Anda. Gunakan bra yang bisa mengangkat dan membentuk payudara yang baik. [mor]

Komentar

Embed Widget
x