Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 2 April 2015 | 14:47 WIB
Hide Ads

Pilah-Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Senin, 8 Agustus 2011 | 15:25 WIB

Berita Terkait

Pilah-Pilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
vibizdaily.com

INILAH.COM,Jakarta - Sah-sah saja memilih kacamata sesuai dengan model yang diinginkan. Tetapi agar penampilan makin menawan, akan lebih baik jika bingkai kacamata disesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Nah, berikut beberapa kiat yang bisa membantu Anda menemukan kacamata sesuai bentuk wajah:

Wajah oval

Berbahagialah bagi pemilik wajah berbentuk oval seperti telur, bentuk ini cenderung lebih fleksibel karena dapat memakai semua jenis frame kacamata.

Wajah segitiga

Ciri bentuk wajah ini adalah lebar di bagian dahi (atas) dan mengecil di bagian dagu (bawah). Bingkai kacamata yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah bentuk yang sebaliknya dari bentuk wajah tersebut. Bingkai bundar bisa menjadi pilihan tepat.

Wajah persegi

Wajah persegi sangat cocok mengunakan frame kacamata terbuat dari bahan logam tipis, ini akan memberi kesan wajah menjadi lebih sempurna. Terlebih jika memiliki wajah persegi dengan dahi dan pipi lebar.

Sesuaikan ukuran kepala

Untuk kamu yang memiliki ukuran kepala kecil, sebaiknya kamu memilih frame kacamata berbentuk kecil pula. Hal ini untuk memastikan kacamata yang kamu pakai tidak lebih lebar dari bentuk wajah kamu.

Sebaliknya frame kacamata berukuran besar sangat cocok bagi cewek yang memiliki bentuk kepala besar.

Bentuk geometris

Frame kacamata yang kecil berbentuk geometris atau sesuai bagi kamu yang memiliki bentuk wajah diamond yang memiliki dahi sempit.

Untuk para cewek yang memiliki wajah berbentuk hati dengan dahi lebar dan kecil, sebaiknya kamu memilih kacamata yang memiliki frame memanjang ke bawah.

Ini akan terlihat lebih menawan dibandingkan jika kamu memilih frame kacamata memanjang ke atas. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.