Find and Follow Us

Jumat, 22 November 2019 | 04:37 WIB

Solusi Aman Penurun Berat Badan

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Senin, 4 Juli 2011 | 15:27 WIB
Solusi Aman Penurun Berat Badan
wiralodra
facebook twitter

INILAH.COM,Jakarta - Sebuah studi baru menunjukkan bahwa ekstrak mangga Afrika disebut-sebut sebagai senjata aman untuk menurunkan berat badan. Benarkah ?

Berdasarkan pada penelitian yang dipublikasikan Scientific Journal Lipids in Health and Disease, ekstrak mangga Afrika membantu pria dan wanita menurunkan berat badan dengan rata-rata 8,9 pound hanya dalam waktu 28 hari.

Mangga Afrika adalah buah tropis yang hanya bisa didapatkan di Kamerun. Selama berabad-abad buah ini telah dipakai untuk diet di Kamerun, Afrika.

Selain itu, dalam jangka waktu yang sama pengonsumsi ekstrak mangga Afrika lingkar pinggangnya mengecil lebih dari 2 inci dan LDL buruk, triglyceride, glucose levels mereka turun drastis.

Mangga berwarna cerah ini secara eksklusif berada di pesisir barat hutan hujan Kamerun. Mangga Afrika atau mangga semak (bush mango) berbeda dengan mangga biasanya, karena mangga Afrika tumbuh dari bibit yang tak biasa, yang disebut oleh penduduk setempat sebagai "Dikka nuts".

Selama ratusan tahun, ektrak dari bibit ini yang disebut irvingia gabonensis telah sering digunakan oleh penduduk desa di Kamerun sebagai berbagai macam obat. Seperti, mengurangi dan mencegah kegemukan, menurunkan kolesterol, menormalkan gula darah hingga merawat infeksi.

Erin Bates (34), ibu dua anak dari Longmont, Colorado, mengatakan bahwa berat badannya telah turun hampir 30 pound dalam empat minggu akibat menggunakan ektrak mangga Afrika sebelum makan.

"Saya tak pernah tahu tentang mangga Afrika, sampai mendengar kehebatannya dari berita. Dan lebih dari setahun semenjak saya melahirkan anak terakhir, berat saya berlebih 30 pound. Saya mendengar telah banyak orang yang sukses menggunakan ekstrak ini, lalu kenapa saya tidak mencobanya. Setelah minggu pertama, saya turun 11 pound. Saya pikir ada yang salah dengan timbangannya," ungkap Bates sambil tertawa.

"Berat ku turun begitu cepat, sehingga membuat ku bersemangat untuk selalu mengukur berat di pagi hari. IIni adalah produk terhebat yang pernah saya gunakan," katanya.

Dengan publisitas yang besar terhadap produk ini, mengakibatkan beredarnya produk palsu. Untuk menghindarinya, pastikan terdapat tes laboratorium dan sertifikat yang menyertainya. [mor]

Komentar

Embed Widget
x