Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Januari 2015 | 19:10 WIB
Hide Ads

Bebek Sinjai, Ikon Wisata Kuliner Bangkalan

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Senin, 20 Juni 2011 | 09:54 WIB

Berita Terkait

Bebek Sinjai, Ikon Wisata Kuliner Bangkalan
IST

INILAH.COM, Jakarta - Bagi penggila bebek yang sedang berlibur Madura, Anda bisa langsung menyambangi rumah makan khas bebek yang menjadi ikon wisata kuliner khas Bangkalan, Madura.

Adalah Bebek Sinjai, sesuai namanya, rumah makan ini menawarkan menu dari olahan daging bebek dengan citra rasa berbeda dengan olahan bebek dari daerah lain.

Hal ini terbukti dengan ramainya masyarakat yang mengunjungi rumah makan yang terletak di Jl. Raya Ketengan no. 45 Burneh, Bangkalan, jika ditempuh dari jalur jembatan Suramadu sekitar 15 menit ke arah kiri setelah Tol Suramadu. (13 km). Sementara itu jika ditempuh dari jalur Perak-Kamal sekitar lima menit dari Kota Bangakalan (arah menuju Pamekasan).

Cerita kelezatan nasi bebek Sinjai memang berkembang dari mulut ke mulut. Dan kini, warungnya seakan tak mampu lagi menampung jumlah pembeli membludak. Oleh karena itulah sang pemilik memperluas area santap dengan membangun tenda di belakang warung.

Salah satu ciri khas nasi Bebek Sinjai, disajikan dengan lalap dan sambal pencit (mangga muda) sebagai pelengkap. Perpaduan antara pedas dan asamnya mangga muda, serta gurihnya daging bebek, memberikan sensasi tersendiri.

Harganya tidak terlalu mahal, satu porsi nasi bebek campur harganya berkisar Rp17.000-an. Daging bebek-nya cukup empuk tidak kalah rasanya dengan daging bebek lainnya yang ada di Madura dan sekitarnya. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.