Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 7 Juli 2015 | 09:43 WIB
Hide Ads

Sempurna dengan Celana Capri

Oleh : Dahlia Krisnamurti | Selasa, 25 Januari 2011 | 07:18 WIB

Berita Terkait

Sempurna dengan Celana Capri
Celana Capri - Foto: Istimewa

INILAH.COM,Jakarta - Celana gantung (cropped pants) atau yang lebih dikenal dengan celana capri merupakan salah satu pilihan sempurna untuk menemani gaya kesaharian Anda, baik untuk acara formal maupun kasual.

Dolce & Gabbana, dan Ralph Lauren adalah beberapa perancang yang memunculkan tren ini kembali. Namun patut diwaspadai, penggunaan celana ini tak bisa sesukanya. Perlu ada yang diperhatikan. Celana ini dengan mudahnya bisa membuat penampilan kita terlihat kuno jika salah padu padan.

Saat menggunakan celana ini, Anda perlu menghindari celana dengan pinggang elastis. Jika tubuh Anda tergolong besar karena akan membuat pinggang dan pinggul tampak lebih besar dan berat, sebaiknya Anda memilih celana dengan pinggang yang diberi kancing atau pengait.

Untuk ke kantor, Anda bisa kenakan cropped pants yang ujung bawahnya lebih pendek. Bila Anda bekerja di bidang kreatif, celana ini bisa Anda padankan dengan t-shirt, vest, dan tunik. Jika model celananya longgar, jangan mengenakan atasan yang longgar juga, karena kesannya jadi terlalu kasual. Kenakan atasan yang ngepas di badan untuk menyeimbangkan penampilan Anda.



Bagi pengguna celana model ini, jangan terlalu risau bisa tampil formal. Anda cukup menambahkan blazer atau jaket yang berpotongan clean.

Untuk bagian dalamnya, Anda bisa memilih t-shirt bermotif stripe, blus dengan ruffle di bagian dada atau atasan bermotif animal print yang memberi kesan playfull. Agar lebih dinamis, coba kenakan t-shirt lengan panjang dengan atasan model safari tanpa lengan.

Sebagai aksesori, Anda bisa mengenakan tote bag ataupun clutch, sesuai suasananya. Jika Anda harus menghadiri acara semiformal, misalnya, kenakan celana capri ini dengan kaus lengan panjang dan vest dengan aksen sedikit berkelip, lalu lengkapi dengan clutch. Untuk sepatu, pilihannya beragam. Bisa sepatu bertali, boots, pumps, atau gladiator. [mor]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.